Senin, 26 Maret 2012

PART 2 end

Aktivitas lainnya selain etut adalaahh

2. baca tesbihat
Tesbihat tu semacem dzikir kebiasaannya orang turki. Ada bukunya kecil isinya ya doa-doa gitu dzikir. Ada bacaan abis solat subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya. lengkap pokoknya. Kegiatan wajib abis solat jamaah di mushalla ya baca tesbihat ini. Kadang suka nakal, abis shalat langsung kabur ke kamar. HEHEHE. 
Sekarang si waktu kuliah masi suka baca tesbihat walaupun gak rutin kayak dulu dan sering dibacanya pun abis shalat maghrib :" 

3. Kegiatan camping ramadhan
camping ramadhan itu ada nyenenginnya ada mm ya sesuatu yang bikin enggan buat ikut camping :'' lallala~. So far emang camping ramadhan seringnya ke tempat yang lebih dingin. grade 10 waktu itu ke guci, grade 11 ke mana ya agak lupa deh, yang gak terlupakan tu emang grade 12 campingnya ke bandungan di villa yang iurannya waktu itu cuman 25ribu tapi fasilitasnya sesuatu :'' Keluarga cemara aka bencana (keluarga bentukan waktu camping saat itu) alias saya dan beberapa temen tanpa basa basi langsung nempatin kamar utama di villa itu. Satu-satunya kamar yang luas banget dan ada kamar mandinya. Wali kelas tercinta yang selayaknya mendapatkan kamar itu malah di kamar bawah, maaf ya hocam, we love you kok :'' 
oke kegiatan waktu camping ramadhan itu, hiks baca quran dan baca buku. Ituu terus full time, cuman ada beberapa jam diberi waktu untuk tidur siang dan break beberapa jam untuk mandi sore sekaligus nunggu buka puasa. Setiap harinya si di daftar gitu, udah baca alquran sampe mana, baca buku berapa halaman, ikut sholat jamaah sama tesbihatan gak, ikut tarawih apa enggak, shalat tahajjud atau enggak. Jadi wali kelas punya daftarnya dan bisa ketahuan kalo gak ikut taraweh atau mangkir tesbihatan. 
Daaan waktu itu sempet nakal juga :" jadii gara-gara males baca buku, saya sama satu temen akhirnya baca majalah bareng-bareng. Namanya baca majalah tinggal bolak balik halaman liat gambar, tulisannya gak terlalu banyak tapi halamannya bisa dapet banyak. HAHAHAHA. =_____=

wooohoooo 
enjoying the last day of the last camping :')

segini aja dulu deh kegiatan unik dan antik waktu di asrama dulu. Sekarang pengen deh numbuhin *ciee* lagi  hal-hal kayak dulu. Etut, baca tesbihat, atau ngisi hal-hal yang bermanfaat waktu ramadhan. Ini beneran walaupun masi pengen doang. Yaa sejak kuliah emang gak punya alokasi waktu yang jelas untuk belajar. Belajar mah seenaknya mau siang mau malem mau 10 menit terserah hahaha, Tapi mungkin bakal lebih tertata aja kali ya kalo misal ngatur jadwal waktu etut buat sekarang. Yaa tetep belum dilakuin juga  HAHAHA. 

sekian yah stay young, wild and free \(m)/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar