Senin, 26 Maret 2012

PART 1 - etut

post kali ini adalah tentang mengenai *mubadzir de* kebiasaan yang dulu sering banget di lakuin, bahkan rutin selama 3 tahun, tapi sekarang udah jarang dilakuin. HAHAHA. guess what? yeah kebiasaan  di asrama, ini dia jengg jengg.

1. Etut
Etut atau jam belajar . Kalau dulu di asrama jam belajarnya si kalo gak salah abis isya jam 7an sampai jam 9 atau jam 10 *agak lupa*. sistemnya kita masuk kelas , ditungguin sama abla atau bisa dibilang pembina asrama,  dan belajar. Ketentuan waktu etut, harus belajar! gak boleh ribut termasuk ngerumpi, dan ga boleh bolos. Kalau melanggar hukumannya : extra etut hari sabtu atau jumat malem *lamanya tergantung kesalahan, bisa 2 jam bisa 2 1/2 jam* which was very annoying. Yaa jelas, sabtu itu jatah keluar, kalau dapet extra etut, otomatis jadwal keluar atau mainnya jadi mundur. Jumat malem itu bebas etut, kalau dapet extra etut ya jadi ga bebas, alias tetep masuk kelas, sementara yang gak dapet extra etut bisa main-main di kamar. 
Waktu masih di grade 10, masih pada nurut dan intensitas anak2 bawa laptop ke kelas masih jarang bahkan belum ada, pelanggaran lebih sering ke baca novel diem-diem, atau nyoret-nyoret, main pancasila lima dasar atau ngobrol. Grade 11 mulai berani bawa laptop ke kelas dan nonton film -.- kacau emang, kedok bawa laptop buat ngerjain tugas malah dibuat nonton film, but trust me it was fun. Sambil ngawasin abla yang lagi ngawasin kita, sambil nikmatin film di laptop HAHAHA. Entah kelas berapa, sempet juga berani buat main kartu di kelas, main uno diem-diem. Grade tertinggi \(m)/ sempet sepakat bolos etut sekamar gara-gara ablanya gak ada dan guru piketnya juga asumsi kita gak ada, asumsi loh belom fakta. Ternyata oh ternyata, waktu lagi asik ngobrol di tempat tidur paling ujung, tiba-tiba denger suara ibu mantan wali kelas. Refleks anak-anak yang disitu langsung nyari tempat buat sembunyi, including me -.-, dan entah kenapa mayoritas milih kolong tempat tidur sebagai tempat persembunyian. Ketahuan gak? ya ketahuan lah, kolong tempat tidur sempit, ditambah suara nahan ketawa yang jelas kedengeran, kalo inget ini jadi geli sendiri. The rest of etut waktu grade 12 berjalan sesuai dengan seharusnya, belajar! Good job!
Hampir lupa, etut itu ada waktu pagi juga. dulu sempet berlaku jam 4an, dan sempet jam 5 juga. Trus di ubah lagi jadi jam 6 setelah siap-siap jadi abis itu bisa langsung berangkat sekolah. Etut pagi itu lebih buruk dari etut malem walaupun etut pagi dikasi keringanan gak perlu turun ke kelas. Matanya masi berat banget. Abla bisa bolak balik ke kamar lebih dari 3 kali cuman buat bangunin. Berhubung suara abla jauh dari merdu, biasanya di kali ke 2 kita pura-pura bangun dan ngambil buku, begitu abla pergi kita tidur lagi. Ada juga anak dari kamar sebelah ngungsi ke kamar kita buat tidur. Jadi waktu abla bangunin kamar sebelah, dia ijin pura-pura ke kamar mandi tapi nyatanya belok ke kamar kita buat numpang tidur. -.-" 

Etut itu emang bagus sih, disiplin. Tapi selama etut itu penuh peraturan dan bukan kesadaran diri sendiri, ujung-ujungnya malah lebih banyak break the rules nya HEHEHE, yaa masi remaja kan ;p

continue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar